Waw, Latvia Singkirkan Prancis, Fenomena di Indonesia Arena

- 28 Agustus 2023, 10:01 WIB
FIBA 2023: Latvia Bikin Kejutan dengan Menang Dramatis 88-86 atas Prancis
FIBA 2023: Latvia Bikin Kejutan dengan Menang Dramatis 88-86 atas Prancis /ANTARA/

CHANELSULSEL.COM- Kejutan pertama hadir di Indonesia Arena pada ajang FIBA World Cup 2023. Tim unggulan Prancis gagal lolos ke babak kedua grup setelah menelan kekalahan kedua di Grup H.

Tim yang menghentikan langkah Prancis adalah kuda hitam bernama Latvia. Debutan Piala Dunia Bola Basket ini mengatasi Prancis dengan skor tipis 88-86, Minggu 27 Agustus malam.

Dengan hasil ini Latvia, yang sebelumnya menang atas Lebanon, lolos ke babak kedua grup bersama Kanada. 

Baca Juga: Penonton Bola Basket Cetak Rekor, Belasan Ribu Penggemar Memadati Arena FIBA World Cup 2023

Pada babak kedua grup (Grup L), Latvia dan Kanada akan bersaing dengan dua tim teratas dari Grup G untuk berebut dua tiket perempat final. Sebelum itu, Kanada dan Latvia lebih dulu akan menjalani laga penentuan juara Grup H pada Selasa 29 Agustus 2023

Sementara Prancis hanya akan melakoni pertandingan klasifikasi atau penentuan peringkat selepas menjalani laga terakhir Grup H melawan Lebanon.

Latvia menurunkan formasi lima pertama, Dairis Bertans, Andrejs Grazulis, Radion Kurucs, Roland Smits, dan Arturs Zagars. Sedangkan starting five Prancis adalah Evan Fournier, Nicolas Batum, Nando De Colo, Guerschon Yabusale, dan Rudy Gobert.

Baca Juga: Hari Kedua, Spanyol Bekuk Pantai Gading pada FIBA World Cup 2023

Tembakan tripoin dari Batum saat laga berjalan 17 detik membuka skor. Dairis kemudian menyamakan skor juga dengan tembakan tiga angka. Kedua tim bermain ketat sampai Prancis perlahan menjauh 16-9 pada pertengahan kuarter pertama.

Halaman:

Editor: Burhan Andi Baharuddin

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x