Penonton Bola Basket Cetak Rekor, Belasan Ribu Penggemar Memadati Arena FIBA World Cup 2023

- 28 Agustus 2023, 08:11 WIB
FIBA 2023
FIBA 2023 /FOTO: ANTARA

CHANELSULSEL.COM-  Penonton Bola Basket Cetak Rekor, Belasan Ribu Penggemar Memadati Arena FIBA World Cup 2023

Rekor penonton bola basket tercipta di Indonesia Arena pada hari pertama penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 25 Agustus 2023

Sebanyak 12.091 penggemar memadati venue indoor termegah di Indonesia ini untuk menyaksikan keberhasilan Kanada menaklukkan Prancis pada laga Grup H. 

Baca Juga: Hari Kedua, Spanyol Bekuk Pantai Gading pada FIBA World Cup 2023

Ini merupakan jumlah tertinggi setelah kapasitas maksimal bangku penonton Indonesia Arena dikurangi untuk tribun wartawan dan kebutuhan lainnya terkait penyiaran. Bangku yang penuh ini menghadirkan atmosfer yang menakjubkan, terutama untuk pebasket yang berlaga.

“Ini menakjubkan. Mereka heboh, bersemangat, antusias. Itu sangat bagus, saya tidak sabar menjalani pertandingan berikutnya,” kata bigman Kanada Kelly Olynyk.

Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 menyambut gembira antusiasme penonton yang hadir menyaksikan Piala Dunia Bola Basket di Indonesia Arena.

Baca Juga: Pelatih Latvia Bangga Bisa Berlaga di FIBA World Cup, Sanjung Tinggi Lebanon

"Jumlah 12 ribu lebih itu rekor penonton indoor untuk pertandingan olahraga yang digelar di Tanah Air. Kita bangga olahraga basket bisa menarik begitu banyak penonton untuk hadir memenuhi arena," kata Sekjen LOC FIBA World Cup 2023 Junas Miradiarsyah.

Halaman:

Editor: Burhan Andi Baharuddin

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x