Wujudkan Visi Indonesia Maju 2045, Kemenkeu Berkolaborasi dengan UNHAS

- 5 Oktober 2023, 18:52 WIB
Wujudkan Visi Indonesia Maju 2045, Kemenkeu Berkolaborasi dengan UNHAS
Wujudkan Visi Indonesia Maju 2045, Kemenkeu Berkolaborasi dengan UNHAS /

CHANELSULSEL.COM- Dalam rangka mewujudkan pencapaian Visi Indonesia Maju 2045 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berkolaborasi dengan Universitas Hasanuddin (UNHAS) menyelenggarakan kegiatan #UangKita Talk

Kegiatan tersebut berlangsung di Baruga Prof. Dr. Baharuddin Lopa, S.H., Fakultas Hukum UNHAS, Makassar, Kamis 5 Oktober 2023

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman, wawasan serta kolaborasi aktif generasi muda dan civitas akademika di Makassar mengenai perkembangan kinerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam mewujudkan Visi Indonesia Maju 2045.

Baca Juga: Edukasi, Pengawasan dan Pemeriksaan Pajak, DJP : Profesional, Integritas Berdasarkan Perundang-undangan

Kolaborasi generasi muda dengan pemerintah merupakan faktor penting yang akan menentukan keberhasilan tercapainya Visi Indonesia Maju 2045, karena pemuda merupakan pemain kunci bonus demografi.

Dalam openingspeech-nya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPB) Sulawesi Selatan, Supendi menjelaskan, Indonesia memiliki visi Indonesia Emas 2045 yang bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan NKRI.

Visi tersebut menjadi goalsmewujudkan Indonesia sebagai negara maju, yang memiliki kedudukan strategis dalam peta perekonomian global maupun socialculture.

Untuk dapat mewujudkan visi tersebut, pembangunan manusia Indonesia menjadi salah satu faktor kunci yang akan mengakselerasi keberhasilan pencapaian Indonesia Emas 2045.

Halaman:

Editor: Imran Said

Sumber: Humas Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x