Dua Jam 19 Menit, Agus Prayogo Bisa Tuntaskan Indonesia Marathon, Rupanya dari Kalangan TNI

- 27 Juni 2022, 10:49 WIB
Agus Prayogo berhasil meraih gelar juara di kategori marathon pria  pada Indonesia International Marathon (IMM) 2022 di Bali.
Agus Prayogo berhasil meraih gelar juara di kategori marathon pria pada Indonesia International Marathon (IMM) 2022 di Bali. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

CHANELSULSEL.COM - Lomba lari Indonesia International Marathon 2022 yang berlangsung di Bali, Minggu, diharapkan menjadi ajang bagi para atlet dan pelari lainnya untuk memecahkan rekor nasional.

Oleh karena itu, para atlet lari nasional yang menjadi juara Indonesia International Marathon 2022 berharap kegiatan itu dapat berlangsung rutin tiap tahun.

“(Lomba lari, red.) ini salah satu event yang banyak men-challenge (memberi tantangan, red.) bagi atlet untuk bisa break (memecahkan, red.) national record (rekor waktu nasional, red.). Harapannya ke depan ini bisa jadi event tahunan, karena dengan challenge seperti ini saya yakin lambat laun kami bisa memecahkan rekor itu,” kata Agus Prayogo, atlet lari nasional yang sukses menjadi pelari tercepat pada Indonesia International Marathon, Minggu dilansir chanelsulsel.com dari Antara.

Agus Prayogo, peraih medali perak marathon SEA Games 2021, pada ajang Indonesia International Marathon 2022 tiba di garis finish setelah berlari selama 2 jam 36 menit dan 16 detik.

Baca Juga: Selamat, Tim Balap Sepeda Indonesia Raih Dua Perak di Kejuaraan Trek Asia 2022

Di urutan kedua, ada pelari dari TNI AD Rikki Marthin Luther Simbolon yang tiba di garis finish setelah berlari selama 2 jam 37 menit dan 39 detik.

Kemudian, urutan ketiga diisi oleh atlet lari asal Kalimantan Selatan Muhammad Ady Saputra yang catatan waktunya 2 jam 48 menit dan 43 detik.

Penyelenggara Indonesia International Marathon 2022 menetapkan rekor yang harus dipecahkan oleh para peserta adalah catatan waktu mendiang Eduardus Nabunom, pelari nasional yang wafat pada 2020, yaitu 2 jam 19 menit.

Hadiah yang dijanjikan kepada peserta jika mampu memecahkan rekor di bawah itu mencapai Rp1 miliar.

Namun, 3.500 peserta dari 15 negara yang mengikuti Indonesia International Marathon 2022 belum mampu memecahkan rekor tersebut, termasuk para juaranya di kategori nasional pria, nasional wanita, internasional pria, dan internasional wanita.

Halaman:

Editor: Adi Irwansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x