Soal Resesi Ekonomi, Menko Airlangga Ungkapkan Ini

- 17 Juli 2022, 18:30 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual dalam sesi Leaders Insight pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022, Jumat, 25 Juli 2022
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual dalam sesi Leaders Insight pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022, Jumat, 25 Juli 2022 /Ekon.go.id/

CHANELSULSEL.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan potensi Indonesia untuk mengalami resesi relatif kecil dibanding negara lain.

"Indonesia melihat bahwa situasi domestik kita relatif baik. Beberapa negara masuk resesi, tapi Indonesia potensi resesinya dibanding negara lain relatif sangat kecil yaitu hanya sebesar tiga persen," kata Menko Airlangga seperti dikutip Chanelsulsel.com dari Antara.com pada Minggu 17 Juli 2022.

Dalam pertemuan dengan Kristalina, Airlangga mengatakan Presiden Jokowi menyampaikan perekonomian Indonesia dalam kondisi baik.

Baca Juga: Terungkap! Brigadir J Gunakan HS-9, Senjata yang Digunakan Bharada E Mengejutkan

Yang tergambarkan dengan inflasi domestik di 4,2 persen, pertumbuhan ekonomi 5,01 persen, dan rasio utang terhadap PDB (debt to GDP ratio) yang sebesar 42 persen.

"Beberapa negara itu (utang terhadap PDB-nya) mencapai 100 persen," katanya.

Selain itu, lanjut Airlangga, turut disampaikan Presiden adalah defisit anggaran masih terkendali di sekitar empat persen.

Baca Juga: Update Kasus Ajudan Saling Tembak, Kadiv Humas Polri Kedepankan Pendekatan Ilmiah

Neraca perdagangan yang selama 26 bulan juga sudah mengalami surplus dan cadangan devisa Indonesia sebanyak 135 miliar dolar AS.

Halaman:

Editor: M Asrul

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x