8.150 Persil Tanah di Luwu Utara Telah Disertifikatkan di 2023

- 15 Januari 2024, 18:54 WIB
8.150 Persil Tanah di Luwu Utara Telah Disertifikatkan di 2023
8.150 Persil Tanah di Luwu Utara Telah Disertifikatkan di 2023 /portal.luwuutarakab.go.id/

CHANELSULSEL.COM- Kabupaten Luwu Utara menjadi kabupaten terbesar kedua se- Indonesia untuk program redistribusi tanah.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Luwu Utara, Sukirman saat menyampaikan sambutan pada Penyerahan Sertifikat Tanah di Desa Pao Macang Kecamatan Sukamaju Selatan bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

"Selaku Kakan BPN, saya menyampaikan banyak terima masih kepada seluruh perangkat desa karena program ini tentu tidak akan berjalan tanpa dukungan semua pihak termasuk masyarakat," ucap Sukirman.

Baca Juga: SDN 097 Katokkoan Wakili Sulsel Lomba PJAS BPOM RI

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ibu bupati sebagai Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria sekaligus Ketua Panitia Pertimbangan Landreform. Dukungan luar biasa dari ibu bupati yang intens komunikasi dengan kanwil dan pusat sehingga Luwu Utara menjadi kabupaten terbesar kedua yang mendapat program redis di Indonesia," terang Sukirman.

Sukirman juga melaporkan, khusus di Desa Pao Macang, terdapat 280 persil tanah yang mendapat sertifikat untuk tahun anggaran 2023.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara khusus meminta Kakan BPN untuk  mempertimbangkan sekaligus mewujudkan permintaan/ usulan Kepala Desa Pao Macang terkait PTSL untuk 2024 ini.

Baca Juga: Gratiskan Tes Kesehatan KPPS, Pj. Gubernur Sulsel Apresiasi Dukungan Bupati Luwu Utara

"Kita bersyukur Pao Macang menjadi 1 dari 17 desa yang mendapat program. Sebagai Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria dan Ketua Panitia Pertimbangan Landreform, saya berterima kasih banyak kepada masyarakat dan pemerintah desa yang agresif dan mendukung khususnya dalam menyiapkan data untuk kelengkapan dokumen," ucap Indah.

Halaman:

Editor: Burhan Andi Baharuddin

Sumber: portal.luwuutarakab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah