Wow, Mobil Truk Pertamina Bongkar BBM Di Tepi Jalan, Ada Apa?

- 18 Juli 2022, 10:28 WIB

CHANELSULSEL.COM- Belakangan ini terlihat sebuah Video mobil truk atau masyarakat setempat menyebut mobil tangki bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) asal Pertamina Depot Parepare diduga melakukan aksi ilegal.

Mobil Tangki tersebut terlihat  membongkar sebagian muatan BBM-nya di depan salah satu rumah warga di Kampung Paku Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat.

Informasi yang diperoleh Chanelsulsel dilansir dari lintasterkini.com, aksi supir mobil tangki ini dilakukan di awal bulan Juli 2022, tepatnya beberapa hari sebelum hari raya Idul Adha 1443 H.

Baca Juga: Polsek Manggala Makassar, Fasilitasi Pernikahan Tahanan

Dalam video tersebut, terlihat supir mobil menghentikan kendaraannya di salah satu rumah warga kemudian pemilik rumah datang membawa beberapa jerigen lalu memindahkan isi tangki ke dalam jerigennya.

Informasi yang didapat bahwa  aksi seperti ini bukan pemandangan baru lagi di TKP dan biasanya mobil tangki membongkar muatannya di rumah tersebut sekitar 3 sampai 5 jerigen sekali bongkar.

“Bukan mi hal yang baru Pak, untung itu kalau ada mi warga yang sempat videokan. Mudah-mudahan Pertamina bisa mengambil tindakan tegas dan jangan tutup mata. Ini sangat merugikan warga Sulbar karena jelas yang dibongkar ini stok untuk SPBU di wilayah Sulbar. Pantasan sekarang Pertalite sangat susah didapatkan di SPBU, tapi malahan lebih gampang didapat di penjual eceran seperti Pertamini,” aku sumber yang meminta namanya jangan dimediakan, Jum’at 15 juli 2022.

Terpisah, SBM Pertamina Depot Parepare, Dimas yang dikonfirmasi mengaku baru mengetahui adanya kejadian tersebut. Namun Dimas berjanji pihaknya akan menindaklanjuti hal ini.

Baca Juga: Update Info Lakalantas Depan Puskesmas Carawali Sidrap, 1 Orang Meninggal

“Sementara saya cari info dan cek dulu,” janji Dimas via pesan singkat selulernya.

Untuk diketahui, dalam video tersebut terlihat identitas mobil tangki yang melakukan bongkar BBM menggunakan kode PRE – 49 dengan nomor polis DP 9029 AL.***

Editor: Burhan Andi Baharuddin

Sumber: lintasterkini.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x