Caranya Mudah, Ini Alur Pendaftaran MyPertamina, Syarat untuk Membeli LPG 3 Kg

- 30 Juni 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi LPG. Pertamina mengatakan MyPertamina tak hanya digunakan untuk pembelian pertalite dan solar, tapi juga gas LPG 3 kg.
Ilustrasi LPG. Pertamina mengatakan MyPertamina tak hanya digunakan untuk pembelian pertalite dan solar, tapi juga gas LPG 3 kg. /Ade Mamad/

CHANELSULSEL.COM Mulai 1 Juli 2022 masyarakat Indonesia yang ingin beli gas LPG 3 kg bersubsidi harus menggunakan MyPertamina.

Artinya agar bisa beli gas LPG 3 kg bersubsidi ada baiknya untuk segera daftar MyPertamina.

Untuk Anda yang belum tahu caranya, berikut cara daftar MyPertamina agar bisa beli gas LPG 3 kg bersubsidi.

Mulai 1 Juli 2022 PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga akan mewajibkan para pengguna Pertalite dan Solar mendaftar di situs MyPertamina.

Baca Juga: Serba Aplikasi, Setelah Pertalite Pemerintah juga Mensyaratkan Pembelian LPG 3 Kg Harus Gunakan MyPertamina

Ketentuan tersebut ternyata tidak hanya berlaku untuk para pengguna pertalite dan solar saja, namun juga untuk pengguna gas LPG 3 kg bersubsidi

Ketentuan beli gas LPG 3 kg bersubsidi harus daftar di MyPertamini tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo.

Dalam penjelasannya, Mars Ega Legowo mejelaskan jika tidak hanya BBM saja yang akan diberlakukan pendaftaran di situs MyPertamina. Tetapi juga gas LPG 3 kg. berubsidi.

"Optimalisasi digitalisasi SPBU dengan menggunakan sistem pendaftaran pengguna BBM JBT-JBKP dan LPG Subsidi melalui platform MyPertamina," tuturnya dalam webinar virtual Generating Stakeholders Support For Achieving Effectiveness of Fuel and LPG Subsidi, Rabu, 29 Juni 2022.

Hal ini dimaksudkan untuk meratakan segmentasi atas produk subsidi dari pemerintah tersebut.

Halaman:

Editor: Adi Irwansyah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x