Kompor Listrik dan Kompor Induksi Berbeda, Intip Kelebihan dan Kekurangannya

- 24 September 2022, 09:03 WIB
ILUSTRASI ,Kompor Induksi, Kompor listrik induksi kini sudah ramai dimanfaatkan oleh dapur rumah tangga selain efisien juga terhindar dari tabung meledak
ILUSTRASI ,Kompor Induksi, Kompor listrik induksi kini sudah ramai dimanfaatkan oleh dapur rumah tangga selain efisien juga terhindar dari tabung meledak /pln

CHANELSULSEL COM - Beberapa hari terakhit ini, gencar kabar adabya wacana pemerintah akan menganti Gas LPG menjadi kompor listrik.

Namun perlu diketahui bahwa kompor listrik dan kompor induksi jauh berbeda walaupun keduanya sama sama mengunakan listrik sebagai sumber energi.

Meski sama-sama menggunakan tenaga listrik, ternyata kedua jenis kompor listrik ini berbeda, terdapat kelebihan dan kekurangan masing- masing dalam penggunaannya.

Baca Juga: Kenali, Sekarang Seragam PDL Polisi Lalulintas Berubah

Dilansir Chanelsilsel.com dikutip dari portaljember.com, tayang sebelumnya dengan judiul artikel " Kekurangan, Kelebihan dan Perbedaan Kompor Listrik Induksi dan Kompor Listrik Biasa, Lebih Bagus Mana?"

Berikut beberapa perbedaan atau perbandingan penggunaan kompor listrik induksi, dengan beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Kompor induksi menghasilkan panas yang merata. Sehingga, pengguna kompor  induksi dapat memasak dengan lebih nyaman.

Baca Juga: Kompor Induksi Bakal Beralih ke Listrik, Simak Perbandingannya Terutama Soal Harga

Kompor listrik induksi sendiri merupakan  kompor yang menggunakan panas dari listrik  sebagai sumber energi.

Halaman:

Editor: Imran Said

Sumber: portaljember.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah