Temui Pendemo di DPRD Sulsel, Andi Ina Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

- 11 Juni 2024, 21:34 WIB
Temui Pendemo di DPRD Sulsel, Andi Ina (Baju Putih) Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa
Temui Pendemo di DPRD Sulsel, Andi Ina (Baju Putih) Janji Kawal Aspirasi Buruh dan Mahasiswa /sulselprov.go.id/

CHANELSULSEL.COM- Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari nampaknya tak mengenal lelah untuk terus mengawal aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan, pasalnya baru saja landing di bandara udara Sultan Hasanuddin sore hari pasca melakukan kunjungan kerja serta agenda politik di Jakarta.

Namun alih-alih pulang ke rumah jabatan berisitirahat, Andi Ina langsung menemui ratusan pendemo yang memadati kantor DPRD Sulsel bahkan rela dibonceng motor untuk bisa tembus menerima langsung beberapa poin tuntutan aspirasi buruh dan mahasiswa yang sudah menunggu sampai jelang magrib.

Andi Ina langsung menemui pendemo pada dua titik aksi di DPRD Sulsel di antaranya Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia menolak pemotongan tabungan perumahan rakyat (Tapera) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya yang membawa tujuh poin tuntutan aksi juga menuntut Kebijakan Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) untuk dicabut oleh pemerintah pusat.

Pada kesempatan tersebut Andi Ina Kartika Sari menyampaikan bahwa apa yang menjadi tuntutan aspirasi buruh dan mahasiswa pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan karena semua kewenangan dari pemerintah pusat.

"Saya sebagai ketua DPRD Sulsel mewakili pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sulsel menerima semua apa yang disampaikan oleh HMI dan federasi Serikat pekerja transportasi. Semua tuntutan akan kami bawa apa yang menjadi aspirasi ke DPR RI sebagai perwakilan kita di Sulawesi Selatan," katanya di hadapan ratusan pendemo Senin 10 juni 2024

Bahkan sebagai bentuk keseriusan, Andi Ina meminta perwakilan HMI untuk bisa bersama mengantarkan langsung aspirasi tersebut ke pemerintah pusat karena menurutnya sangat perlu mengawal dan berjuang bersama masyarakat untuk mengawal aspirasi ke pusat.

"Saya minta ketua HMI atau perwakilan satu orang untuk mendampingi saya membawa aspirasi ke DPR RI bersama elemen lain untuk bisa bersama menyampaikan aspirasi dari perwakilan Masyarakat Sulawesi Selatan," ucapnya.

Di tempat yang sama Rismawati Kadir Nyampa, menegaskan bahwa HMI kembali memperlihatkan komitmennya mengawal aspirasi rakyat sehingga menurutnya apa yang menjadi tuntutan akan dikawal secara bersama dengan 7 poin yang disampaikan.

"Di bawah kepimpinan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina telah memperlihatkan keberpihakan kepada rakyat karena dengan tegas mengajak semua aliansi dan elemen yang memberikan aspirasi sebagai pembuktian dibawa secara khusus ke pemerintah pusat untuk menyampaikan tuntutannya. Semoga kita mampu mengetuk hati pemerintah pusat," tutupnya.***

Editor: Burhan Andi Baharuddin

Sumber: sulselprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah