Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat dalam Waktu Dekat, Ternyata Ini Penyebabnya

- 9 Agustus 2022, 13:38 WIB
 Ilustrasi mie instan
Ilustrasi mie instan / Pixabay/

CHANELSULSEL.COM - Kabar tidak baik untuk pencinta mie instan, kemungkinan harga mi instan akan naik hingga 3 kali lipat di masa mendatang.

Tentu hal ini berita  gawat bagi para penggemar mi instan di Indonesia. Apalagi masyarakat kita dikenal sebagai konsumen terbesar mi instan.

Tidak jarang bagi masyarakat kecil, mi instan adalah sebuah pilihan untuk bisa memenuhi kebutuhan makan setiap harinya karena harganya cukup murah.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Hati Lain di Hatimu' Lagu Terbaru Fabio Asher, Berhasil Bikin Galau

Seperti diketahui dalam acara webinar yang berlangsung Senin 8 Agustus 2022, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengemukakan bahwa diperkirakan harga mi instan di Indonesia bakal naik hingga 3 kali lipat.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan kenaikan harga mie instan disebabkan akibat dari perang antara Rusia-Ukraina, ada sekitar 180 juta ton gandum tidak bisa keluar dan masuk ke pasar.

Mentan menjelaskan saat ini pasokan gandum Ukraina, bahan baku membuat mie instan, mengalami penurunan.

"Besok harganya (mie instan) harganya 3 kali lipat. Maafkan saya, saya bicara ekstrem saja ini," kata Syahrul Yasin Limpo, dikutip dari kanal YouTube Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan.

Baca Juga: Jangan Tunggu Sampai Parah, Berikut Tips Mengatasi Kolesterol Tinggi

Halaman:

Editor: Andi Uni

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah