2.776 Jamaah Haji Berangkat Hari Ini, Hilman Latief: Ingat Slogan Kita Mabrur, Sehat, Barokah

- 4 Juni 2022, 18:40 WIB
Kloter pertama embarkasi haji Indonesia diberangkatkan pada hari ini, Sabtu 4 Juni 2022.
Kloter pertama embarkasi haji Indonesia diberangkatkan pada hari ini, Sabtu 4 Juni 2022. /dok Kemenag

CHANELSULSEL.COM - Sebanyak 2.776 Jamaah Haji Telah diberangkatkan tanah suci hari ini. Keberangkatan ini menandakan  dimulainya Masa Operasional Haji Indonesia 1443H/2022M.

Hilman Latief, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) melepas keberangkatan kelompok terbang (kloter) 1 calon jemaah haji Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG), di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu, 04 Juni 2022 dini hari .

Dalam kesempatan tersebut Hilman Latief meminta  jemaah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama proses keberangkatan menuju tanah suci.

"Bapak dan Ibu jaga disiplin protokol kesehatan serta mematuhi peraturan di Arab Saudi. Ingat slogan kita Mabrur, Sehat, Barokah," pesan Hilman Latief.

Baca Juga: Cacar Monyet Mengintai, Kanada Laporkan 77 Kasus

"Terima kasih kepada Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Kementerian Kesehatan dan semua mitra kerja yang telah ikut menyukseskan penyelengaraan ibadah haji tahun ini," sambungnya.

Jemaah kloter pertama ini akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.45 WIB mengunakan maskapai Garuda Indonesia dan diperkirakan tiba di  Bandara Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada 12.10 Waktu Arab Saudi (WAS).

Selain Jakarta Pondok Gede, Hilman menyebutkan, ada empat embarkasi lain yang akan memberangkatkan jemaahnya pada hari ini. Total sebanyak 2.776 jemaah, yang tergabung dalam tujuh kloter dan berasal dari lima embarkasi akan diberangkatkan ke tanah suci hari ini.

Baca Juga: Agar Tak Alami Dehidrasi saat di Mekkah, Jamaah Haji Diminta Perbanyak Minum Air Putih

Halaman:

Editor: Andi Uni

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah