Mahasiswa Ilmu Peternakan UIN Alauddin Jadi Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Pemkot Makaassar

- 11 Juni 2024, 20:38 WIB
Mahasiswa Ilmu Peternakan UIN Alauddin Jadi Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Pemkot Makaassar
Mahasiswa Ilmu Peternakan UIN Alauddin Jadi Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Pemkot Makaassar /Ridwan/



CHANELSULSEL.COM- Sejumlah mahasiswa dari Prodi Peternakan UIN Alauddin Makassar menjadi relawan tim pemeriksa kesehatan hewan kurban tahun 1445 H/2024 M.

Tim ini dibentuk Dinas Perikanan dan Pertanian Pemkot Makassar. Secara resmi dilepas di Ruangan SIPAKATAU Kantor Walikota Makassar, Jumat, 7 Juni 2024.

Sejumlah relawan dari berbagai elemen terlibat dalam tim ini dikoordinir langsung Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Tiap tahun kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan dari Pemkot Makassar.

Sudah tahun ke 5 kerjasama Prodi Ilmu Peternakan UIN Alauddin Makassar dengan Pemkot Makassar dan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sulsel.

Salah mahasiswa Prodi Peternakan UIN Alauddin Makassar Hardianto mengatakan tim relawan dari pemeriksaan hewan kurban terdiri dari Dinas Perikanan dan Pertanian.

Kemudian beberapa mitra, perguruan tinggi yaitu Fakultas Kedokteran Prodi Kedokteran Hewan dan Fakultas Peternakan UNHAS.

Selanjutnya, Fakultas Pertanian Prodi Peternakan Universitas Bosowa dan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar Jurusan Ilmu Peternakan.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Makassar, Fathur Rahim berharap agar pelaksanaan pemeriksaan hewan kurban dilakukan dengan baik dan sesuai syariat-syariat Islam.

“Pemeriksaan hewan qurban merupakan program tahunan dari Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar,” katanya.

Pemeriksaan hewan kurban ini dilakukan sebelum masuk dalam pemotongan hewan kurban (Ante Mortem) dan setelah pemotongan hewan qurban (Post Mortem) di hari raya Idul Adha tahun 2024.***

Editor: Burhan Andi Baharuddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah