Penantian Selama 23 Tahun, PSM Makassar Kini Juara Kompetisi BRI Liga 1 Tahun 2022/2023

- 1 April 2023, 07:20 WIB
PSM Makassar Juara Kompetisi BRI Liga 1 Tahun 2022/2023
PSM Makassar Juara Kompetisi BRI Liga 1 Tahun 2022/2023 /PSM Makassar/Chanelsulsel

CHANELSULSEL.COM- Sejak 23 Tahun silam, PSM Makassar kini kembali mengunci kemenangan kompetisi Sepak Bola paling bergengsi di tanah air

sejak juara terakhir kompetisi liga resmi Indonesia di Tahun 1999/2000, Pasukan Ramang akhirnya merasakan mempatenkan gelar juaranya setelah mengalahkan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamalingan, Pamekasan, Madura, Jumat 31 Maret 2023, Kick Off 21.30 Wita.

Babak Pertama, Tim berjulukan Ayam Jantan dari Timur langsung memberikan tekanan agresif ke wilayah Madura United dan alhasil melalui skema yang dimulai dari Yacob Sayuri dari sayap alih alih memberikan operan kepada Everton tapi dengan cerdiknya melihat ruang pluim yang kosong, Pemain berkebangsaan belanda berhasil menjebloskan bolanya ke gawang Madura United di menit ke-4'. 

Baca Juga: Hanya di Makassar, Seorang Pengendara Motor Nekat Nyebrang Pas Depan Mobil Presiden Jokowi, Ini Link Videonya

Anak asuh Bernardo Tavares tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menambah keunggulan di 10 menit pertama melalui umpan sepak pojok dari Yakob Sayuri, Pluim kembali berhasil mendapatkan ruang kosong di depan gawang dan mencetak melalui kepalanya di menit ke-10'.

Madura United berusaha untuk membobol gawang PSM Makassar namun solidnya pertahanan tim Juku Eja berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga turun minum.

Babak kedua, kedua tim saling memberikan tekanan namun Kenzo Nambu memanfaatkan kesalahan dari salah satu pemain Madura United, alhasil melalui tendangan jarak jauh pemain asal jepang menambahkan keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-48'.

Halaman:

Editor: Burhan Andi Baharuddin

Sumber: PSM Makassar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x